PENGUMUMAN UNTUK HASIL UJIAN MASUK GELOMBANG Ke-3 PONDOK MODERN AL-JAUHAR SUDAH BISA DILIHAT DI www.aljauhar.com / www.pondok-modern-aljahar.blogspot.com download hasil Ujian Masuk Gelombang Pertama disini...

Friday 11 October 2013

Program Ubudiyah guru-guru KMI

Kita ketahui, IBADAH merupakan sarana jiwa yang harus di tingkatkan pada diri sendiri. Akhir-akhir ini, guru-guru KMI(kulliatul al-mualiminal l-islamiyah)  mulai melakukan peningkatan ubudiyah.
Hal ini di lakukan karena adanya kesadaran diri bahwa, betapa pentingnya ibadah untuk Jasmani  serta Rohani , Juga sangat bermanfaat di hari penentuan kelak. Program Ubudiyah ini terlaksana karena seluruh komponen yang ada, mendukung dan memahami akan arti penting dari sebuah ibadah bagi jasmani  maupun rohani . Dalam program ini, guru-guru di tuntut untuk melakukan beberapa Ubudiyah seperti; shalat Dhuha , puasa senin & kamis juga puasa sunnah yang lainnya, bahkan melakukan shalat tahajjud.

“Program Ubudiyah ini ada, karna ibadah adalah sebuah kebutuhan rohani serta jasmani . bukan suatu kewajiban”.ucap Ustadz Haryono sebagai direktur KMI, yang juga mendukung adanya program Ubudiyah ini.Kita bisa mengambil intisari kata-kata tersebut. Bahwa, ibadah yang sering kita lakukan setiap hari adalah sebuah kebutuhan yang harus kita jalani, layaknya seperti makanan yang harus kita makan sebagai penambah energi. Apabila kita tidak melakukannya maka akan melemahlah kondisi kita. Oleh karena itu, Ibadah bukanlah suatu kewajiban yang sewaktu-waktu bisa di langgar atau di tinggalkan.
Adanya program peningkatan Ubudiyah ini adalah suatu usaha untuk meningkatkan atau menghidupkan sunnah-sunnah Rasulullah, melakukan penghayatan serta muhasabah diri menuju yang lebih baik. Saat ini, Ubudiyah terlaksana secara rutin dan fokus, menjadikan guru-guru sebagai contoh terhadap seluruh santri agar dapat mengambil sisi positif terhadap pondok. Disamping itu juga untuk memudahkan guru-guru dalam proses belajar-mengajar dalam menhadapi masalah.
Salah satu pendukung program Ubudiyah ini ialah sebuah mushala yang telah di bangun dalam gedung “Abdurrahman” di kantor KMI. Di bangunnya mushala ini ialah suatu upaya majelis Pimpinan dalam mewujudkan kemauan guru-guru agar  melakukannya shalat Dhuha  setiap paginya. Dan akan di lakukan peneguran terhadap guru yang tidak mengikuti konsekuensi yang telah di program sebelumnya.

0 comments:

BERITA TERKINI