PENGUMUMAN UNTUK HASIL UJIAN MASUK GELOMBANG Ke-3 PONDOK MODERN AL-JAUHAR SUDAH BISA DILIHAT DI www.aljauhar.com / www.pondok-modern-aljahar.blogspot.com download hasil Ujian Masuk Gelombang Pertama disini...

Saturday 3 August 2013

Ramadhan Tetap Belajar

Dengan datangnya bulan Ramadhan 1434 H ini, Kulliyatul Mu’alimin Al-Islamiyah  (KMI) Pondok Modern Al-Jauhar tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar pada pagi hari di bulan Suci Ramadhan.
Tanggal 1 Ramadhan 1434 H yang bertepatan pada hari Rabu, 10 Juli 2013 santriwan-santriwati diberikan waktu belajar yang relatif singkat sebagai masa transisi awal pelaksanaan ibadah puasa di Pondok Modern Al-Jauhar ini.

Setelah pelaksanaan ibadah sholat tarawih pada malam hari, santriwan-santriwati beristirahat guna melaksanakan makan sahur menyambut ibadah puasa. oleh karena itu, pada pagi hari setelah jamaah sholat subuh, tilawah Qur’an dan mufradat harian, para santri memanfaatkan waktunya untuk beristirahat, karena istirahatnya orang yang berpuasa merupakan suatu bentuk ibadah dengan tujuan untuk persiapan ibadah pada malam harinya seperti melaksanakan sholat tarawih, tadarus Qur’an dan harus bangun pada dini hari.

0 comments:

BERITA TERKINI