PENGUMUMAN UNTUK HASIL UJIAN MASUK GELOMBANG Ke-3 PONDOK MODERN AL-JAUHAR SUDAH BISA DILIHAT DI www.aljauhar.com / www.pondok-modern-aljahar.blogspot.com download hasil Ujian Masuk Gelombang Pertama disini...

Tuesday 11 June 2013

Kibarkan Bendera

Pondok Modern  Al-Jauhar mempunyai dua bahasa resmi yaitu bahasa arab dan bahasa inggris. Dan para santri dan santriwati pun
wajib menggunakan bahasa resmi ini sesuai dangan jadwal bahasa.”LANGUAGE IS OUR CROWN” merupakan slogan bagi para santiwan dan santriwati dan juga sebagai pedoman untuk selalu menggunakan bahasa resmi.
Pada tahun ini,setelah diadakan pergantian pengurus organisasi,bagian bahasa pusat mempunyai program kerja baru yaitu mengadakan pengibaran bendera bahasa.dan juga pada bendera tersebut terdapat lambang “mahkota” yang berarti bahasa adalah mahkota Pondok.
Pengibaran bendera bahasa ini berguna agar  santriwati mengunakan bahasa resmi waktu sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Agar para santriwati mengetahui bahasa apa yang harus mereka  gunakan  ? Maka bagian bahasa membagi bendera bahasa menjadi dua yaitu  :
1.         Jika bendera berwarna hijau,maka santriwati wajib menggunakan bahasa arab dalam kehidupan sehari-hari.
2.         Sedangkan jika bendera berwarna biru,maka santriwati wajib menggunakan bahasa inggris.

Dan adapun pergantian bendera bahasa ini dilakukan dua minggu sekali.Dan setiap pergantian bedera bahasa,para santriwati berkumpul dilapangan untuk menjadi saksi untuk pergantian bendera bahasa.Dengan bergantinya bendera bahasa maka berganti pula bahasa yang harus digunakan oleh para santriwati.

0 comments:

BERITA TERKINI