PENGUMUMAN UNTUK HASIL UJIAN MASUK GELOMBANG Ke-3 PONDOK MODERN AL-JAUHAR SUDAH BISA DILIHAT DI www.aljauhar.com / www.pondok-modern-aljahar.blogspot.com download hasil Ujian Masuk Gelombang Pertama disini...

Wednesday 20 March 2013

Drama Contest 2013

Drama Contest 2013Bagian  bahasa pusat OPPM atau lebih dikenal dengan CLI ( Central Language Improvement ) terus berusaha meningkatkan kesadaran para santri untuk menggunakan bahasa resmi di Pondok Modern Al-Jauhar, berbagai macam program telah dilaksanakan oleh bagian bahasa pusat CLI.
Adapun salah satu program tahunan yang telah ditetapkan oleh majlis pimpinan untuk peningkatan bahasa ini adalah mengadakan lomba drama kontes antar rayon se Al-Jauhar, selain untuk meningkatkan Bahasa para santri, drama kontes juga berfungsi untuk melatih para santri Al-Jauhar untuk melajar berakting dengan baik, sesuai dengan peran masing-masing.Lomba drama pada tahun ini yang diketuai oleh Muhammad Rahim santri kelas V KMI, Menurutnya kepanitiaan ini sungguh sangat membanggakan dirinya. Karena dengan drama ini, Ia menjadi lebih terbiasa untuk tampil didepan orang banyak.
Walaupun dalam sambutan nya mengalami kelagapan.”Wah, saya sangat senang dengan penitia ini. Karena saya menjadi terlatih untuk berbicara dan sering tampil didepan orang ramai. Pada malam itu, ketika saya memberikan sambutan saya agak sedikit mengalami gangguan dalam hapalan saya. Padahal teks yang saya  buat itu, sudah saya hafal. Bahkan saya sudah menghadap ke LAC atau bagian bahasa pondok. yang pada saat itu sebagai pembimbing dalam acara ini. Namun, ketika di depan orang ramai saya menjadi lupa teks tersebut. Mungkin ini karena pertama kalinya saya memberikan sambutan kepada seluruh santri”katanya ketika dijumpai oleh staff Jauhar Post belum lama ini.
Didalam kepanitiaan ini juga, tepat dan khususnya pada perlombaan drama putra terdapat sedikit ganguan. Salah satunya lighting atau pencahayaan yang kurang sempurna.Hal ini disebabkan karena cuaca pada hari itu yang kurang mendukung sehingga pada pemasangan lighting terganggu dan ini berefek pada lampu-lampu yang diarahkan ke background sedikit tidak cocok. Namun, menurut bagian lighting sendiri merasa senang dan bangga akan dengan acara ini.”Kami sangat senang, karena acara ini juga melatih kita untuk menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya,dan insya Allah kedepan akan kita perbaiki dan divariasikan lagi. ”tutur Suranto bagian lighing. Bagian bahasa pusat terus menaruh harapan besar kepada seluruh santri agar selalu mejunjung tinggi motto bagian bahasa dan lebih popular dikalangan santri adalah “Language Is Our Crown”.{JP/viansima}

0 comments:

BERITA TERKINI