PENGUMUMAN UNTUK HASIL UJIAN MASUK GELOMBANG Ke-3 PONDOK MODERN AL-JAUHAR SUDAH BISA DILIHAT DI www.aljauhar.com / www.pondok-modern-aljahar.blogspot.com download hasil Ujian Masuk Gelombang Pertama disini...

Monday 18 February 2013

Dian Penru

Pelatihan Gladian Penru 2012DIAN PENRU ( GLADIAN PIMPINAN REGU ) adalah salah satu agenda yang pertama kali diadakan di Al-Jauhar  pada tahun ini, peserta dari agenda ini di khususkan untuk kelas 3 KMI, dan dari seluruh peserta itu diseleksi sesuai dengan jumlah adika-adika penggalang yang ada didalam satuan pramuka.

Tujuan dari agenda ini adalah untuk membina dan membentuk karakter-karakter calon pemimpin dibidang kepramukaan.Tahun Ini Pondok Modern Al-Jauhar  mengadakan DIAN PENRU dikarenakan bahwa keorganisasian pramuka di Al-Jauhar harus di tata ulang. Maka, langkah awal dari perbaikan ini, diadakanlah DIAN PENRU. Agenda DIAN PENRU memakan waktu selama dua hari yaitu hari jum’at dan sabtu, selama kegitan DIAN PENRU itu para peserta akan menerima materi-materi kepramukaan yang umum dan khusunya materi keorganisasian regu. Dan pada akhir kegiatan ini diadakan kegiatan berupa unggun gembira pada sabtu malam.
Menjelang pergantian pengurus koordinator gerakan pramukan yang baru, maka panitia berinisiatif memasukkan pelantikan DIAN PENRU pada malam pelantikan koordinator gerakan pramuka pada tanggal 12 Februari 2013 malam. Dan bagi koordinator yang akan datang mempunyai tugas baru yaitu mengadakan DIAN PINSA ( Gladian Pimpinan Sangga ) mengingat karena agenda DIAN PENRU sudah selesai dilaksanakan.

BERITA TERKINI