PENGUMUMAN UNTUK HASIL UJIAN MASUK GELOMBANG Ke-3 PONDOK MODERN AL-JAUHAR SUDAH BISA DILIHAT DI www.aljauhar.com / www.pondok-modern-aljahar.blogspot.com download hasil Ujian Masuk Gelombang Pertama disini...

Friday 11 October 2013

Upacara Apel Tahunan

Ada suasana yang khas di Pondok Modern Al-Jauhar IKHD  setiap awal tahun ajaran baru. Suasana formal yang biasa ada dalam proses belajar normal tidak terlalu mencolok.
Sebaliknya, banyak kegiatan non-formal yang dilakukan oleh santri. Mereka sibuk berkelompok untuk mempersiapkan penampilan Apel Tahunan yang dilaksanakan pekan September ini.
Upacara Apel Tahunan yang merupakan rutinitas Pondok Modern Al-Jauhar dan salah satu dari rentetan acara Khutbatul Arsy pekan perkenalan, dilaksanakan pada ahad pagi 08 September 2013 yang bertepatan pada jam 07.15 Wib, dan dilaksanakan di depan Gedung Aisyah asrama putri, dan acara ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Apel tahunan dilaksanakan di depan Gedung Aisyah sedangkan tahun-tahun sebelumnya selalu dilaksanakan di depan Gedung Ali bin Abi Thalib,

Upacara Apel Tahunan ini langsung di inspekturi oleh Bapak Pimpinan Pondok Al-Ustadz Azwar, M.Pd.I, dan dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pondok Modern Al-Jauhar IKHD, termasuk SD dan TK pun diutang untuk turut serta mengikuti Apel Tahunan ini, dalam sambutannya bapak pimpinan menyampaikan banyak hal mengenai pondok, dan Acara ini merupakan gambaran etos kerja kita satu tahun kedepan, kata beliau disela-sela sambutannya.
Penampilan-penampilanpun para santri sangat terlihat meriah. Perjia putra, Persija Putri, tari Piring oleh santriwati Al-Jauhar. Selain itu juga telah dibagi kelompok menjadi kelompok konsulat, yang dibagi menurut daerah mana mereka berasal. Jambi, Pekan Baru, Duri, Dumai, Bangko, Ujung Tanjung, Rohul, Rohil, Medan dll.

Kelompok lainnya dibagi menurut keterampilan yang mereka miliki serta kegiatan yang mereka ikuti. Pramuka berlari dengan yel-yel khas mereka. Kelompok Tapak Suci berlatih menampilkan keahlian beladiri mereka, JCC ( Jauhar Computer Center ), Pramuka, OPPM, KOOR dan masih banyak lagi. Suasana khas ini menjadikan lingkungan pondok yang biasanya sunyi menjadi sangat semarak.

0 comments:

BERITA TERKINI