PENGUMUMAN UNTUK HASIL UJIAN MASUK GELOMBANG Ke-3 PONDOK MODERN AL-JAUHAR SUDAH BISA DILIHAT DI www.aljauhar.com / www.pondok-modern-aljahar.blogspot.com download hasil Ujian Masuk Gelombang Pertama disini...

Wednesday 28 August 2013

Puasa 6 Hari di Bulan Syawal

Para santri Pondok Modern Al-Jauhar IKHD tidak mau ketinggalan untuk berpuasa 6 hari dibulan syawal, para santri ingin berpuasa setahun penuh,
sebagai mana yang dikatakan Rosullullah dalam Hadistnya mengenai nganjaran yang diterima orang yang berpuasa 6 hari dibulan syawal, yaitu :

عَنْ أَبِي أَيُّوبَ الْأَنْصَارِيِّ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ صَامَ رَمَضَانَ ثُمَّ أَتْبَعَهُ سِتًّا مِنْ شَوَّالٍ كَانَ كَصِيَامِ الدَّهْرِ ( رواه مسلم وأبو داود والترمذي والنسائي وابن ماجه )
Dari Abu Ayyub al Anshari Radhiyallahu 'anhu, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : “Barangsiapa berpuasa pada bulan Ramadhan, lalu diiringi dengan puasa enam hari pada bulan Syawwal, maka dia seperti puasa sepanjang tahun”. [Diriwayatkan oleh Imam Muslim, Abu Dawud, at Tirmidzi, an Nasaa-i dan Ibnu Majah].


Selain dari itu, puasa 6 hari pada bulan syawal sudah menjadi kebiasaan baik bagi para santri, Ust,Ustz di Pondok Modern Al-Jauhar. Bapak pimpinan mengingatkan Staff pengasuhan santri untuk mengkoordinir suluruh santri untuk puasa 6 hari dibulan syawal ini, puasa 6 hari syawal dimulai secara serempak pada tanggal 28 Agustus / 21 syawal 1434 H. namun bagi para guru yang sudah berpuasa 6 hari pada bulan syawal tetap bisa makan di dapur guru, dan tetap menghargai mereka yang sedang berpuasa. “ tahun depan puasa 6 hari dibulan syawal akan kita lakukan secara serempak, baik santri maupun guru-guru” dan itu akan kita jadikan system baku untuk tahun-tahun selanjutnya” tutur bapak pimpinan kepada staff pengasuhan santri saat menghadap di kantor beliau beberapa hari yang lalu.

0 comments:

BERITA TERKINI