PENGUMUMAN UNTUK HASIL UJIAN MASUK GELOMBANG Ke-3 PONDOK MODERN AL-JAUHAR SUDAH BISA DILIHAT DI www.aljauhar.com / www.pondok-modern-aljahar.blogspot.com download hasil Ujian Masuk Gelombang Pertama disini...

Sunday 31 March 2013

Praktek Pengayaan Lapangan

Praktek Pengayaan Lapangan PutraDalam persiapan menghadapi CADIKA atau KMD, koordinator Pondok  Modern  Al-Jauhar  memiliki beberapa agenda pramuka bagi santri dan santriwati kelas 4 dan 3 intensive KMI ,salah satunya adalah ujian Praktek Pengayaan Lapangan (PPL ).
Di Pondok Modern Al-Jauhar ujian ini telah di lakukan pada tanggal 9 dan 16 Maret 2013 yang bertepatan  pada hari sabtu, ujian ini sebagai pelatihan bagi adika-adika kelas 4 dan 3 int KMI dalam kepemimpinan, pengajaran dan tanggung jawab. PPL  juga salah satu ajang untuk meningkatkan kreativitas adika-adika.

Hal ini di paparkan oleh ketua koordinator periode 2013-2014 “Ca’ Fitri Nurjannah”. PPL  adalah ujian bagi adika-adika kelas 4 dan 3 intensive sebagai pematangan pengajaran untuk menjadi pemimpin, PPL  ini juga berguna untuk mengetahui dan meningkatkan kreativitas adika-adika sekalian dan dengan ini juga membuktikan bahwa santri Al-Jauhar itu seseorang yang kreatif.
PPL  ini sudah mulai diadakan pada tahun 2008,dan PPL  ini juga menguji kami untuk membimbing,mengayomi adika-adika dalam menghadapi PPL  dan kami juga memberikan dokumen PPL  tahun kemaren kepada adika-adika 4 dan 3 intensive.agar mereka mengetahui dan memahami lebih dalam lagi tentang PPL  itu.
Dan juga PPL  ini membuat adika-adika 4 dan 3 intensive harus mengeluarkan banyak ide untuk PPL  nya agar mejadi yang terbaik,dalam hal ini adika “Jariyah 3 Intensive” memaparkan dalam mempersiapkan PPL  ini saya harus menghabiskan waktu selama +_ 5 hari,karena waktunya mendadak jadi buatnya buru-buru, baik bahan-bahannya maupun dokumennya. Dan ketika PPL  berlangsung perasaan saya agak deg deg kan giman gitu,karena baru pertama kali merasakan PPL. Dan konsep konsep yang sudah dihapal juga banyak yang hilang yea udah,yang ada di pikiran saya saat itu Cuma cepat….cepat….cepat……he he he he he…..(devita sari sagala.17 maret 2013)

0 comments:

BERITA TERKINI